LPPM Universitas Udayana melalui Inkubator Bisnis mengadakan program inkubasi untuk tenant-tenant LPDB-KUMKM di tahun 2022 ini.

Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 11 Maret 2022 bertempat di Ruang Pertemuan Ida Bagus Oka, Kampus Unud Sudirman, Denpasar yang dibuka oleh Ketua LPPM Universitas Udayana Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M. Si. Melalui sambutannya Ketua LPPM menyampaikan bahwa kemitraan inkubator dan Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana akan memberikan pendampingan dan pelatihan UMKM,serta perbaikan proses binis pada UMKM dan koperasi, oleh karena itu sudah sangat in line dengan kegiatan yang akan dilakukan pada hari ini misalnya pemberian informasi tentang

Legalitas Badan Hukum Koperasi, Pembuatan Profil Usaha Tenant, dan Rencana Pengembangan Produk. 
Tujuan Program inkubasi ini adalah untuk membentuk ekosistem
UMKM dan koperasi berkelanjutan, mendorong peningkatan kewirausahaan hingga
berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia dimasa yang akan datang dimana Inkubator bisnis Udayana merupakan salah satu dari 8 inkubator terpilih hasil seleksi dari LPDB-KUMKM utk membina para UMKM dan koperasi di Bali.
Acara ini diikuti oleh tenant-tenant LPDB sebanyak 25 pelaku usaha yg terdiri dari Startup, UMKM dan koperasi hasil kurasi dari pihak LPDB-KUMKM yg sebelumnya telah diseleksi oleh inkubator bisnis LPPM Universitas Udayana. Kegiatan hari ini diberikan oleh Dinas koperasi dan unkm ttg legalitas koperasi dan dilanjutkan oleh Ketua Inkubator Bisnis Dr. drh. Desak Nyoman Dewi Indira Laksmi, M. Biomed tentang pengenalan inkubaotr bisnis kemudian diisi oleh narasumber dari BDI Denpasar untuk memberikan materi tentang profil usaha dan dari praktisi memberikan materi tentang rencana pengembangan produk.
Program inkubasi ini akan berlangsung selama 6 bulan yg diisi dengan kegiatan pelatihan, pendampingan, mentoring, coaching dan diakhir program akan diadakan Indonesia FundFest yaitu kegiatan mempertemukan para pelaku usaha dengan investor.