Pelatihan dan Sharing Session Pengembangan Produk Dosen Universitas Udayana bersama Made Tea




Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana melaksanakan kegiatan pelatihan dan sharing session terkait dengan pengembangan produk Dosen bersama Made Tea. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Desember 2022 dan berlokasi di rumah produksi Made Tea, Peliatan, Ubud. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen Universitas Udayana yang telah memiliki produk, diantaranya Dr.Ir Luh Putu Wrasiati,MP (Dosen Fakultas Teknologi Pertanian), Dr. dr. Ni Made Linawati, S.Ked., M.Si. (Dosen Fakultas Kedokteran), dr. I Gusti Ayu Dewi Ratnayanti, S.Ked., M.Biomed (Dosen Fakultas Kedokteran), Ni Wayan Sri Sutari, S.P., M.P (Dosen Fakultas Pertanian), dan ‪ Dr. Ni Luh Suriani, S.Si.,M.Si (Dosen FMIPA yang diwakili oleh CEO)‬.‬‬‬

Agenda pertama yang dilakukan adalah garden tour mengelilingi kebun tanaman herbal milik Made Tea sembari sharing tentang manfaat dari masing-masing tanaman serta potensi pengolahannya. Setelah melaksanakan garden tour, kegiatan dilanjutkan dengan sesi inti yaitu pelatihan dan sharing session. Kegiatan inti ini diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Dr. drh. Desak Nyoman Dewi Indira Laksmi, M.Biomed selaku Ketua Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana yang didampingi oleh Anak Agung Istri Sri Wiadnyani, S.TP., M.Sc selaku Sekretaris Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana. Dalam sambutannya, ketua incubator bisnis menyampaikan bahwa dengan adanya acara sharing session pengalaman dari Ibu Ni Made Roni selaku Owner dari Made Tea dapat menginspirasi para dosen Universitas Udayana, kemudian mendapatkan pengetahuan baru yang terkait dengan pengolahan teh herbal, dan juga dapat mendorong adanya kerjasama antara dosen Universitas Udayana dengan Made Tea.
Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dari Ni Made Roni selaku owner Made Tea. Dalam sesi ini beliau menyampaikan terkait dengan bagaimana awal Made Tea ini berdiri, strategi business development dari Made Tea, desain kemasan, ekspansi produk, tips & trik melakukan ekspor produk, potensi kolaborasi, berbagai penghargaan yang diterima oleh Made Tea dan macam produk yang diracik menjadi teh herbal oleh Made Tea. Setelah sesi pemaparan materi ini dilanjutkan dengan sesi diskusi.